Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kreasi dan Tips Membuat Kerajinan Tangan Dari CD Bekas, Bahkan Anak SD pun Bisa

Kreasi dan Tipe Membuat Kerajinan Tangan Dari CD Bekas – Apakah anda tahu kalau barang yang sudah tidak anda gunakan lagi ternyata dapat dibuat untuk berbagai kerajinan tangan unik yang bisa dijual dengan harga mahal? Dengan menjadikannya sebagai ragam kerajinan tangan dari barang bekas.

cara dan tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas


Terkadang barang yang bisa kita gunakan untuk keajinan tangan sering diabaikan, bahkan bisa jadi barang-barang itu lebih cenderung dibuang ke tempat sampah atau kalaupun dimanfaatkan biasanya hanya untuk dijual dengan harga yang murah sebagai barang rongsokan atau barang bekas biasa.

Namun, apa jadinya jika barang barang bekas itu berada di tangan orang yang kreatif? Tentunya barang bekas tadi bisa digunakan agar dapat diubah menjadi suatu kerajinan tangan yang bernilai sangat tinggi dan tentunya akan mampu dijual dengan harga yang yang cukup mahal. Berikut ini anda bisa lihat contohnya pada kerajinan tangan dari kardus yang bisa menghasilkan uang untuk anda.

Salah satu cara untuk memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak digunakan adalah dengan membuat berbagai kerajinan tangan yang bayak memilliki fungsi / kegunaan bagi penggunanya.

Saat ini, kerajinan dari barang bekas merupakan tren di kalangan masyarakat, selain memiliki nilai ekonomis kegiatan ini juga membantu mengurangi limbah plastic ataupun limbah barang bekas lainnya.

Berikut adalah beberapa koleksi kerajinan tangan yang terbuat dari berbagai barang bekas utamanya pada bahasan kali ini kita akan melihat ragam kerajinan tangan dari cd bekas . Mari kita periksa lanjut, silahkan anda terus scroll ke bawah ....

O iya, jika anda tertarik dengan video membuat kerajinan tangan dari cd bekas, anda bisa melihatnya di bagian bawah artikel ini.

Kreasi dan Tips Membuat Kerajinan Tangan Dari CD Bekas

1. Burung yang Terbuat dari CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk burung
sumbe gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk burung

Lihat betapa indahnya kerajinan tangan ini. Ini merupakan burung yang terlihat begitu berkilau. Apakah Anda tahu bahwa burung yang indah dan berkilau ini ternyata disatukan bersama-sama dari potongan CD bekas yang sudah tidak terpakai. Berasal dari barang yang sudah tidak digunakan dapat diubah menjadi barang yang bernilai seni tinggi.


2. Gitar Unik dari Keping CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk gitar
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk gitar

Ternyata CD bekas tidak hanya dapat dibuat bentuk hewan, hasil potongan CD yang sudah tidak terpakai juga dapat digunakan untuk membuat gitar yang indah. Lihatlah motif klasik dari gitar yang terlihat di gambar di atas yang terdiri dari potongan CD, ini menambah kesan artistik pada gitar.


3. Ceramic Bird Bath Pot dari Potongan CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk bak mandi burung
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk bak mandi burung

Setelah melihat gambar di atas, apakah anda masih berpikir untuk membuang koleksi CD bekas yang sudah tidak digunakan?  

Tentunya sekarang tidak lagi. Bayangkan seandainya anda mengubah cd bekas yang sudah terlupakan yang banyak menumpuk di gudang anda, dirubah menjadi kerajinan tangan yang cantik dan berkilau, tentunya itu akan merubah nilai jual cd bekas anda yang tadinya merupakan barang bekas yang tidak berharga, namun begitu berubah menjadi kerajinan tangan unik maka nilai jualnya pun akan melambung.

Jika ada piring atau keramik yang telah rusak dan tidak dapat digunakan, cobalah untuk menghiasnya dengan menempel potongan-potongan CD sehingga akan terlihat menarik. Anda dapat menempatkan dekorasi di ruangan atau untuk mempercantik tampilan Taman Anda. Cara membuat kerajinan tangan dari cd bekas ini pun cukup mudah.


4. Bingkai Cermin yang Terbuat dari CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk bingkai cermin
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk bingkai cermin

CD terbuat dari plastik polikarbonat dan aluminium, yang merupakan bahan bernilai tinggi yang dapat digunakan untuk keperluan kerajinan tangan. 

Dengan daur ulang potongan CD bekas akan membantu mengurangi bumi dari kerusakan, karena potongan CD adalah salah satu benda yang sulit untuk diuraikan oleh bumi kita. Nah, salah satu ide untuk mengambil keuntungan dari potongan CD, Anda dapat menggunakannya untuk membuat bingkai cermin.

Selain cermin anda tampak unik, apabila diletakkan di ruang tamu maka cermin tersebut akan membuat tamu yang datang ke rumah anda terpesona dengan kemilau dari potongan-potongan CD bekas yang sudah anda gunakan. Meskipun sederhana namun akan tampak mewah.


5. Hiasan Dinding dari Potongan CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk hiasan dinding
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk hiasan dinding

Apakah Anda mau tampilan kamar Anda terlihat lebih modis dan indah? Nah, salah satu ide yang bisa anda terapkan adalam dengan membuat hiasan dinding dari CD bekas yang mungkin ada di gudang penyimpanan di rumah anda yang sudah lama anda sia-siakan. 

Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit, Anda hanya memberikan warna hitam pada disc dan kemudian melukis dengan motif batik atau motif favorit Anda. Dan, Tada…

Kamar andapun kini lebih tampak indah dengan hiasan dari CD bekas tersebut.


6. Lampu Hias dari Potongan Potongan CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk lampu hias
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk lampu hias

Lampu yang terbuat dari potongan potongan cd bekas ini mampu terlihat menjadi lampu mewah yang dekotarif. 

Dengan cahaya yang berasal dari lampu tersebut, tampak suasana rumah anda akan lebih terlihat berkilau. Anda bisa melakukan inovasi dengan memberikan warna warni menarik pada lampu sehingg suasana ruangan kesayangan anda menjadi lebih nyaman dengan kombinasi warna lampu yang menarik.

Bahkan mungkin tetangga anda akan mulai berkunjung ke rumah anda, karena mereka melihat cahaya berkilauan yang ada di ruang tamu anda yang berasal dari kerajinan tangan lampu hias dari potongan cd bekas.


7. Meja Kaca Hias dengan Potongan CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk meja
sumber garmbar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk meja

Meja kaca biasa akan lebih menarik ketika diberi hiasan dari potongan CD bekas yang sudah tidak digunakan. Untuk membuat kerajinan dari barang bekas seperti ini ternyata tidaklah serumit yang anda bayangkan, contohnya adalah meja yang satu ini. 

Dengan hanya menempelkan potongan CD bekas satu per satu, maka sudah bisa memberikan efek yang unik dan menarik pada meja kaca hias kesayangan anda.


8. Dompet Unik dengan Potongan CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk dompet tas
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk dompet tas

Apakah anda ingin terlihat trendi? Untuk dapat terlihat keren tidak harus menggunakan produk dengan harga tinggi. Dengan sedikit kreativitas Anda dapat mengubah dompet yang sudah lusuh dan biasa saja menjadi dompet yang terlihat lebih unik dan menarik. 

Contohnya seperti tas / dompet yang ada pada gambar di atas, hanya dengan menempelkan potongan potongan CD bekas yang sudah tidak terpakai bisa membuat dompet buluk Anda lebih dompet yang bergaya kekinian atau bisa juga disebut dompet millennial he..he..


9. Tissue Box dari Keping CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk kotak tissue
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk kotak tissue

Bosan dengan kotak Tissue biasa? Anda dapat membuat ragam kerajinan tangan dengan memanfaatkan potongan CD bekas yang sudah tidak digunakan. Potonglah CD bekas menjadi potongan potongan kecil dan tempatkan pada kotak tissue yang Anda miliki. Atur sampai kepingan CD menutupi semua permukaan kotak tissue. Dan hasilnya seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas.


10. Topi Unik dari Keping CD Bekas

tips membuat kerajinan tangan dari cd bekas bentuk topi
sumber gambar : kerajinan tangan dari cd bekas bentuk topi

Ingin terlihat unik dan berbeda dari yang lain? Ya, Anda dapat mencoba mengenakan topi yang telah dihiasi dengan potongan CD bekas. Caranya pun ternyata tidak rumit, Anda hanya perlu untuk menempelkan potongan CD bekas untuk menutupi permukaan topi seperti yang ada di gambar di atas.

Dan kini andapun siap untuk bergaya millennial dengan topi yang terbuat dari potongan cd bekas. Selain mudah dibuat, tips membuat kerajinan tangan dari bekas yang satu ini juga murah meriah karena hanya memanfaatkan cd bekas yang sudah tidak terpakai yang ada di gudang.

Kesimpulan Ragam Kreasi Kerajinan Tangan dari CD Bekas

Itulah sepuluh cara dan tips membuat kerajinan tangan dari CD bekas. Dari kesepuluh kerajinan tangan dari cd bekas di atas, yang manakah yang merupakan kerajinan tangan favorit anda?

Yang jelas, yang manapun kerajinan tangan yang menjadi pilihan anda, kita bisa ambil kesimpulan dengan membuat kerajinan tangan dari cd bekas ini selain mudah dibuat, ternyata biaya yang harus kita keluarkan pun nyaris tidak ada.

Jadi, selama ada kemauan, barang yang sudah tidak terpakai pun bisa memiliki nilai seni dan nilai jual yang tinggi. Bahkan cangkang telur yang sudah tidak ada harganya pun bisa memiliki nilai jual tinggi. Anda hanya tinggal memfoto nya dan pajang di toko online, jadi deh bisnis baru anda mulai jalan yaitu bisnis kerajinan tangan dari barang bekas.

Bagi anda yang ingin melihat video mengenai pembuatan dan ide kerajinan tangan dari cd bekas, anda bila langsung melihatnya di bawah ini :








So, apakah anda tertartik dengan artikel artikel lainnya di ragam kerajinan tangan? Coba check di bawah ini :




Refference :
#tipsmembuatkerajinantangandaricdbekas
#kerajinantangan
#cdbekas

steemit.com

Posting Komentar untuk "10 Kreasi dan Tips Membuat Kerajinan Tangan Dari CD Bekas, Bahkan Anak SD pun Bisa"