Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Piring Hias Dengan Piringan CD Bekas

Membuat Piring Hias Dengan Piringan CD Bekas - Ragam Kerajinan Tangan. Apakah anda memiliki piringan CD bekas yang sudah tidak terpakai dan hanya di simpan atau bahkan mau di buang, tunggu dulu karena pada artikel kerajinan tangan kali ini akan memanfaatkan piringan CD untuk menghias piring menjadi bentuk yang cukup unik dan menarik.

Pada artikel kali ini akan di bahas tentang membuat piring hias dengan memanfaatkan CD bekas yang sudah tidak terpakai. Dengan sedikit ketekunan sebuah piring yang sudah usang akan terlihat memiliki nilai seni yang lumayan loh dan tentu saja bisa di pajang di ruang tamu anda. Untuk lengkapnya yuk simak langkah dan alatnya di bawah ini ya

Alat dan Bahan yang di perlukan :

1. CD bekas tentunya
2. Lem bisa Power Glue bisa juga Lem Korea atau lem jenis lain yang memiliki daya rekat yang kuat.
3. Gunting
4. Pisau
5. Amplas
6. Piringnya

Langkah pertama yang di lakukan adalah potong dahulu CD bekas yang sudah di siapkan menjadi beberapa bagian, hal ini di lakukan agar memudahkan saat pemotongan menjadi bentuk yang lebih kecil.

Langkah kedua potonglah potongan CD tadi menjadi bentuk kecil-kecil dengan bentuk yang acak, setelah potongan terkumpul dan di rasa sudah cukup untuk menghias piring langkah selanjutnya adalah memeriksa potongan tadi jika ada yang tajam atau kasar kamu perlu mengamplas pada bagian tersebut agar tidak melukai tangan.

Langkah terakhir adalah menempelkan potongan CD bekas tadi ke permukaan piring dengan bantuan lem yang sudah disiapkan...sebelum di tempelkan ke permukaan piring lebih baik kondisi piring di bersihkan dahulu agar dayat rekat lem bekerja lebih maksimal.



Nah jadi deh sebuah piring hias yang siap mengisi lemari pajangan anda sebagai penghias ruang tamu atau ruang lainya. Cukup mudah bukan jadi manfaatkan waktu luangmu untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat selamat mencoba ya. Semoga dengan menbaca artikel tentang Membuat Piring Hias Dengan Piringan CD Bekas dari blog ragam kerajinan tangan dapat menambah ide dan kreatifitas kamu dalam berkreasi.


Referensi pic : designanddiymagazine(dot)com

Posting Komentar untuk "Membuat Piring Hias Dengan Piringan CD Bekas"