Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Dekorasi Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Dekorasi Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik IndonesiaRagam Kerajinan Tangan. Kerajinan tangan kali ini  merupakan kerajinan tangan berupa dekorasi menyongsong 17 Agustus hari kemerdekaan Indonesia yang merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kerajinan tangan yang berkaitan dengan hari kemerdekaan Indonesia ini  dikerjakan bahkan berjarak 1 minggu sebelum datangnya peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Bermacam aksesori ragam kerajinan tangan juga sudah menjadi umum dalam rangka penyambutan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini. 


Berikut ini beberapa type kerajinan tangan aksesories atau dekorasi yang dapat anda pakai untuk menyongsong kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia :




Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia



Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hasil perjuangan yang gigih para pendiri Negara (founding father. Selanjutnya kita berkewajiban untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, sehingga meningkatkan kualitas pemahaman kita akan makna Proklamasi Kemerdekaan itu sendiri dan makna hidup berbangsa dan bernegara yang bebas dari belenggu penjajahan.


1. Bendera merah putih

Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Kerajinan tangan yang satu ini merupakan kerajinan tangan yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia. Ya.., ini adalah bendera kebangsaan Indonesia yaitu bendera merah putih. Mengibarkan bendera merah putih merupakan kewajiban bagi tiap-tiap warga negara Indonesia ketika merayakan hari kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Tiap-tiap tempat tinggal dihimbau untuk mengibarkan bendera merah putih. Bendera itu bisa diikat pada sebatang tongkat kayu atau bambu. Bila mempunyai, dapat pula dipasang pada tiang bendera di halaman tempat tinggal. Bendera merah putih umumnya di jual oleh abang-abang penjual bendera yang banyak tampak di jalanan mendekati tanggal 17 agustus hari kemerdekaan Indonesia.



2. Bendera merah putih dari Plastik

Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Cerita tentang hari kemerdekaan Indonesia, apakah anda masih ingat ketika zaman anda sekolah dasar, kerap sekali ngedekor ruangan kelas anda dengan bendera plastik? Hingga saat ini nyatanya aktivitas mendekor ruangan kelas dengan mengunakan bendera plastik merah putih masih dilakukan para siswa. Bendera merah putih plastik yaitu satu diantara hiasan yang seringkali didapati di banyak tempat. Di jalanan sekitaran tempat tinggal, di pusat perbelanjaan, di gedung-gedung perkantoran, sampai di sekolah-sekolah. Sepertinya ada yang kurang komplit bila tak mendekorasi bendera merah putih plastik ini. 

Apakah anda masih  ingat bagaimana caranya menempatkan bendera merah putih plastik ini? Anda mesti mempersiapkan benang sepanjang beberapa meter, bergantung anda menginginkan menghiasi bendera merah putih plastik ini dimana. Kemudian, masukan benang itu ke lubang yang ada di segi atas (umumnya dibagian yang warna merah) dari bendera plastik itu. Untuk memasukkan benang anda memerlukan pertolongan seutas lidi atau jarum, lantaran diameter lubang yang kecil bakal menyusahkan anda. Bila telah dimasukkan, anda tinggal menggesernya serta memasukkan lagi bendera yang lain.



3. Gelas Plastik Merah Putih

Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Wah wah? Kok gelas plastik? Buat apa sebenarnya gelas plastic ini? Untuk anda yang belum tahu, dengan sedikit kreatifitas maka gelas plastik dapat juga dipakai sebagai dekorasi untuk menyemarakkan 17 Agustus. Gelas plastik yang kita maksudkan di sini yaitu gelas plastik yang memiliki ukuran kecil seperti yang umum dipakai untuk gelas air mineral, di beri warna merah serta putih lantas bisa digantung atau ditempel di beberapa tempat. Jadinya sih, ya serupa bendera merah putih plastik gitu lho. 

Didalam kepala anda tentu akan timbul pertanyaan, kan sudah ada bendera merah putih plastik, buat apa lagi ribet ribet repot gunakan gelas plastic yang di cat dengan warna merah putih? Eh jangan salah, seru banget lho bila kita mendekorasi lingkungan dengan memakai gelas plastik. Dapat seru-seruan sama teman-teman ngecat gelasnya, lalu gelasnya dapat juga dibuat dari beragam jenis gelas plastik lho! Tidak hanya digantung seperti bendera merah putih plastik. Anda bisa buat beragam jenis kreasi seperti patung yang terbuat dari gelas plastic, kerajinan tangan tirai dari gelas botol minuman plastik dan lain lain.





4. Mural di tembok

Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Salah satu diantara yang tengah ngetren saat ini untuk dijadikan hiasan ketika perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus yaitu pembuatan mural atau gambar di tembok. Anda tentu kerap menemukan tembok-tembok beton di jalanan, yang umumnya tembok yang menyokong jembatan atau fly over, yang terlihat kosong hampa demikian saja. Nampaknya kan kurang indah serta dingin ya, terlebih bila malam hari, berkesan gelap serta seram. Sebagian orang dari komunitas seni sekarang ini tengah giat-giatnya untuk menghiasi tembok-tembok beton itu dengan gambar-gambar yang unik serta menarik. Hingga karenanya dengan adanya mural tersebut akan mampu untuk memperindah panorama sekitar lingkungan, terutama untuk di kolong jembatan yang populer dengan sebutan angker. 

Spesial untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, mural yang di buat sebaiknya bertopik merah putih maupun kepahlawanan. Umpamanya, mural bergambar bendera merah putih, mural bergambar pahlawan-pahlawan nasional Indonesia, maupun mural yang tunjukkan semangat bangun negeri seperti mural bertuliskan Indonesia Bebas Korupsi atau Indonesia Menyatu Indonesia Maju. Butuh diingat, untuk bikin mural bergambar ini mesti memohon izin ke pihak berkaitan terlebih dulu ya. Ke warga yang tinggal di sekitar tembok sebagai tempat gambar mural, ke pemimpin daerah (RT/RW/Kelurahan/Kecamatan), ke polisi, dan ke Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Pertamanan serta Pemakaman.



5. Gapura

Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Gapura adalah salah satu diantara dekorasi yang lain yang bisa anda dapatkan saat tengah menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Umumnya anda akan dapat menemukan gapura di pintu masuk atau pintu keluar dari satu jalan, terlebih jalan masuk dari jalan raya ke jalan lingkungan perumahan. Gapura dihias sedemikian rupa dengan gambar, tempelan, dan poster yang berisi dan bercerita mengenai semangat kemerdekaan Indonesia.



6. Spanduk Kemerdekaan

Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia


Untuk kerajinan tangan yang satu ini sesungguhnya bukanlah termasuk ke dalam dekorasi, tetapi akan kerap anda saksikan di tepi jalan. Ya, spanduk bertuliskan Selamat Hari Kemerdekaan ke-xx Indonesia atau 17 Agustus 1945 17 Agustus 2017. Spanduk ini umumnya dipajang oleh beberapa orang yang duduk di kursi pemerintahan maupun orang yang cukup eksis. Misalnya anggota dewan legislatif, beberapa pemimpin ormas, beberapa pemimpin partai, atau siapapun yang mempunyai duit serta perlu ngeksis ke orang-orang luas. 

Demikianlah sebagian jenis bentuk ragam kerajinan tangan berupa dekorasi unik yang dapat anda dapatkan saat merayakan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus yang diselenggarakan tahun ini maupun tahun tahun yang akan datang. Dari demikian banyaknya dekorasi kerajinan tangan, manakah yang bakal anda bikin untuk mendekorasikan lingkungan di sekitaran rumah anda? Anda ingin berbagi cerita tentang hari kemerdekaan Indonesia ? Silahkan anda isikan di kolom komentar.




Refference :

hari kemerdekaan Indonesia, hari kemerdekaan indonesia 2014, hari kemerdekaan indonesia 2015, 17 agustus hari kemerdekaan indonesia, hari kemerdekaan republik indonesia, cerita tentang hari kemerdekaan indonesia, informasi tentang hari kemerdekaan indonesia, 17 agustus 1945, hari kemerdekaan 17 agustus, sejarah hari kemerdekaan indonesia, karangan kemerdekaan indonesia, naskah pidato hari kemerdekaan indonesia download, hari kemerdekaan indonesia ke 70, perayaan hari kemerdekaan indonesia, hari merdeka


Posting Komentar untuk "Ragam Dekorasi Kerajinan Tangan Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia"