Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 KERAJINAN STIK ES KRIM MUDAH DAN KEREN

10 KERAJINAN STIK ES KRIM MUDAH DAN KEREN?

10 Kerajinan Stik Es Krim Mudah dan Keren


Salah satu benda yang dapat dibuat menjadi berbagai kerajinan tangan yang menarik adalah stik es krim. Karena cukup mudah didapatkan , alangkah baiknya kita manfaatkan waktu luang yang ada untuk membuat kerajinan stik es krim

Manfaat membuat kerajinan stik es krim

Dapat Mengisi Waktu Luang

Pertama, jika Anda ingin membuat suatu kerajinan tangan stik es krim, maka anda dapat mengisi waktu luang Anda dengan hal positif. Meskipun tidak memerlukan keahlian khusus, tetapi kreativitas Anda akan mempengaruhi proses pembuatan yang anda buat.

Sebagian orang hanya melakukan kerajinan tangan hanya sebagai hobi saja, tetapi sebagian yang lain juga membuat proses pembuatan kerajinan stik es krim ini sebagai penghasilan tambahan. 

Melatih Kesabaran

Selain mengisi waktu luang Anda, Dengan Kerajinan stik es krim juga dapat melatih kesabaran. Dengan kerajinan ini anda akan mengubah bentuk suatu benda yang biasa saja menjadi bentuk lain yang menarik. Jadi ada banyak saraf dan keterampilan lain yang dilatih dalam mengerjakannya

Membuat kerajinan Stik Es Krim akan melatih konsentrasi, ketelatenan, ketekunan dan kesabaran. Jadi Anda bisa mengatakan bahwa kreasi kerajinan dapat melatih kesabaran Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjadi lebih kreatif

Membuat Hidup Jadi Lebih Hemat

Percayakah anda dengan membuat kerajinan stik es krim bisa membuat anda menjadi lebih hemat loh! Coba anda fikirkan? Jika anda bisa membuat tempat pensil, asbak dan lain sebagainya maka anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang hanya untuk membeli produk tersebut. 

Dengan memanfaatkan stik es krim bekas yang sudah anda pakai, maka anda juga dapat membantu membersihkan lingkungan dari sampah, Anda juga dapat menghemat biaya dengan membuat barang dengan barang bekas. Bahkan, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjualnya.

Memberdayakan Masyarakat Sekitar

Jika Anda memiliki ide produk serba guna dari barang bekas, maka Anda dapat mencoba untuk membuka usaha kecil dan menengah atau bahkan membuat bisnis. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar. Dengan cara ini akan mengurangi pengangguran juga.

10 Kerajinan tangan stik es krim

1. Kerajinan stik es krim menjadi jam

Siapa yang menyangka dari kumpulan stik es krim bisa menghasilkan sebuah jam dinding yang unik dan menarik..Jika anda bisa membuatnya seperti pada gambah di bawah ini, tidak menutup kemungkinan bisa anda jadikan sebagai pemasukan tambahan dengan cara anda jual secara online atau dari mulut kemulut

Kerajinan stik es krim membuat jam
Jam dinding

2. Kerajinan stik es krim tanaman hias buatan

Tidak kalah unik dari jam dinding di atas, ternyata kerajinan stik es krim bisa juga di buat menjadi tanaman hias loh..dengan tambahan aksesoris bunga yang bisa anda buat dari kertas dan memberikan sentuhan warna hijau pada stik es krim anda sudah membuat tanaman hias yang unik dan tidak perlu di siram. Tanaman hias dari stik es krim ini bisa anda jadikan sebagai hiasan di meja kerja anda.

Kerajinan stik es krim membuat tanaman
Tanaman hias

3.  Kerajinan stik es krim membuat Gantungan kunci

Seringkali saat di rumah kita lupa meletakan kunci, baik kunci motor ataupun mobil, Di saat sedang terburu buru anda akan kesulitan mencari kunci yang anda letakan sembarangan.

Nah karena hal ini lah sebaiknya anda membuat gantungan kunci dari bahan stik es krim untuk memudahkan menemukan kunci anda.

Bentuknya bebas sesuai keinginan Anda, mulai dari yang lucu seperti pada gambar di bawah ini atau bisa anda cari bentuk lainnya di google sebagai bahan referensi.

Kerajinan stik es krim gantungan kunci
Gantungan kunci

4. Kerajinan stik es krim membuat Pigura 

Bosan dengan hiasan dinding di rumah dan ingin mencoba mengganti susasana, Nah manfaatkan stik es krim bekas atau baru dalam jumlah banyak sekaligus, kemudian anda buat menjadi hiasan dinding atau pigura yang di dalamnya di isi tanaman kaskus seperti ga,bah di bawah ini.

Kerajinan stik es krim membuat pigura
Mmebuat pigura

5. Kerajinan stik es krim membuat lukisan mini

Biasanya atau mungkin kebanyakan sebuah lukisan di buat di atas kain kanvas, tapi kali ini ada cara yang unik, yaitu membuat lukisan dengan dasar stik es krim. 

Proses pembuatanya bisa anda lukis langsung atau dengan cara lain seperti di cetak dengan stiker.
salah satu contoh lukisan dari stik es krim ada pada gambar di bawah ini mungkin bisa menkadi referensi.

Kerajinan stik es krim lukisan
Lukisan Mini

6. Kerajinan stik es krim membuat rumah mainan

Kerajinan stik es krim yang satu ini cukup banyak di buat. Membuat miniature rumah  daribahan stik es krim, namun model rumah seperti di gambar di bawah ini tergolong detail karena adanya tambahan lampu pada bagian dalam rumah.

Detail sekililing rumahpun cukup baik sehingga terlihat lebih hidup dan mirip dengan rumah asli

Kerajinan stik es krim membuat rumah mini
Miniatur rumah

7. Kerajinan stik es krim membuat tempat pensil

Kreasi selanjutnya nih...cukup bermanfaat dan pastinya irit, tapi keren...kerajinan stik es krim membuat tempat pensil dari pada beli kan sayang, mending gunakan kreatifikasi kita dan mencoba membuatnya tempat alat tulis sendiri. 

Cukup banyak referensi bentuk tempat alat tulis dari stik es krim yang bisa anda jadikan contoh dan referensi, salah satunya di bawah ini. Di bentuk menyerupai pensil sehingga membuat tempat simpan alat tulis ini menjadi unik.

Kerajinan stik es krim tempat pensil
Tempat pensil

8. Kerajianan stik es krim mainan anak

Jika di rumah ada seorang anak perempuan biasanya akan suka bangt nih jika di buatkan minuature mainan tempat berhias seperti pada gambar di bawah ini, si anak nantinya akan bermain bersama dengan boneka koleksinya.

Bentuk mainian ini juga seperti aslinya karena ada laci dan cermin yang bisa di gunakan sebagai tempat penyimpanan benda2 kecil, seperti cincin atau lainya.

mainan anak

9.  Kerajinan stik es krim membuat gantungan kata mutiara

yuk buat kata-kata mutiara atau kata motifasi dengan menggunakan sebagai salah satu kerajinan stik es krim. Pilihlah kata yang baik dan bisa memberikan semangat untuk anda saat membacanya.

Buatlah kata-kata sesuai yang anda inginkan seperti contoh di bawah ini, kemudian letakan atau gantung di meja kerja atau meja belajar anda. Bentuknya yang menari sekaligus berfungsi sebagai penghias meja anda.

Kerajinan stik es krim kata mutiara
Kata mutiara

10. Kerajinan stik es krim membuat pesawat mainan

Bentuk pesawat ini cocok untuk anak anda jika di berikan tugas dari sekolah. Proses pembuatanya cukup mudah dengan hasil yang cukup bagus. Hanya tinggal menumpuk beberapa stik es krim sudah bisa membuat badan pesawa.

Pesawat mini


Dari 10 kerajinan stik es krim di atas yang manakah yang ingin anda coba buat. Yuk terus berkreasi agar bertambah dan berkembang ide dan kreatifitas kita.

Posting Komentar untuk "10 KERAJINAN STIK ES KRIM MUDAH DAN KEREN"