Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kreasi Kerajinan Tangan Dari Kancing

Kreasi Kerajinan Tangan Dari Kancing Bekas - Ragam Kerajinan Tangan. Ada banyak cara memanfaatkan barang yang ada di sekitar kita, untuk di olah menjadi kerajinan tangan baik barang bekas atau barang baru namun tidak terpakai. Barang yang akan kita manfaatkan dan kreasikan menjadi kerajinan tangan kali ini adalah kancing, baik kancing baju ataupun kacing celana. Seperti yang kamu ketahui bentuk dan warna dari kancing baju cukup beragam sehingga apabila kita olah dengan ide dan kreatifitas dapat menghasilkan suatu karya yang menarik bahkan memiliki nilai jual.

Banyaknya model dan warna kancing membuat sebagian orang memanfaatkanya menjadi suatu barang yang memiliki seni, menarik dan bermanfaat lain. Tapi apa aja sih yang bisa kita buat sebagai kerajinan tangan atau kreasikan dengan menggunakan kancing baju ini, Yuks simak beberapa contohnya di bawah ini :

1. Kerajinan Tangan Membuat Jam Dinding dari Kancing

Dengan kancing baju anda bisa membuat sebuah jam dinding loh ataupun sekedar menghias jam yang sudah ada menjadi lebih menarik.Seperti pada gambar di bawah ini :

Jam Dinding Dari Kancing

Jam Dinding Dari Kancing

2. Kerajinan Tangan Dari Bahan Kancing Untuk Menghias Lampu Tidur

Selain bisa di buat menjadi jam dinding, kancing baju juga bisa di gunakan untuk menghias lampu tidur kamu, hanya di tinggal di tempelkan pada sekitar lampu hias hasilnya akan lebih menarik baik saat lampu di matikan maupun di hidupkan, seperti pada gambar dibawah ini :

Lampu Tidur Dari Kancing

Lampu Tidur Dari Kancing

3. Kerajinan Tangan Membuat Hiasan Dinding Dari Kancing

Jika anda ingin menampilkan hiasan dinding yang unik pada rumah anda tanpa harus membeli hiasan yang mahal saat ini anda dapat membuatnya sendiri saat memiliki waktu luang tentunya biaya yang di kelurkan juga akan lebih murah di bandingkan dengan membeli hiasan dinding di Toko. Seperti apa sih hiasan dinding yang bisa kamu buat dari kancing, simak contohnya seperti gambar berikut ya

Hiasan Dinding Dari Kancing

Hiasan Dinding Dari Kancing

4. Keterampilan Dari Kancing Baju Untuk Menghias Bingkai

Ternyata sebuah bingkai tidak selalu di isi dengan sebuah foto, cara lain mengaplikasi bingkai bisa dengan kumpulan beberapa kancing dengan bentuk atau susunan yang unik, hal ini akan memberikan kesan berbeda saat dipajang di ruang tamu atau di tempelkan pada dinding.

Menghias Bingkai Dari Kancing

Lukisan Dari Kancing

Kancing Dalam Bingkai

Hiasan Kancing Dalam Bingkai

5. Membuat Kerajinan Tangan Aksesoris Dari Kancing

Untuk yang ini kaum wanita bisa mencobanya di saat punya waktu luang, Dengan memanfaatkan kancing untuk di buat menjadi beragam aksesoris seperti kalung dan gelang. Dengan ide yang kreatif kalung dan gelang dari kancing ini akan terlihat sangat menarik karena tidak di jual di pasaran dan mungkin saja jika banyak yang suka kamu bisa menjualnya, Berikut beberapa Contoh kerajinan gelang dari kancing baju juga gelang dan penjepit rambut

Kerajinan Gelang Dari Kancing Baju

Penjepit Rambut Dari Kancing

Kalung Dari Kancing

Demikianlah Beberpa contoh kerajinan tangan dari kancing dari blog ragam kerajinan tangan, semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah ide dan kreatifitas anda dalam memanfaatkan kancing.

Posting Komentar untuk "Kreasi Kerajinan Tangan Dari Kancing"