Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca - Ide dan Inspirasi

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain PercaRagam Kerajinan Tangan. Untuk beberapa pelaku usaha konveksi, kain perca mungkin saja tidak mempunyai harga serta nilai. Mereka meremehkan kehadiran kain perca lantaran ukurannya sangat kecil atau memiliki bentuk yang tidak teratur. Tidak heran, tumpukan kain perca tersebut menjadi limbah serta berakhir di tempat sampah. 

Banyak jumlah kain perca yang dihasilkan oleh usaha konveksi nyatanya menjadi 'harta karun' untuk sebagian pelaku usaha dan dijadikan sebagai aksesoris dari kain perca. Berbekal kreatifitas, mereka menyulap barang limbah tersebut menjadi product fungsional berupa aneka kreasi kain perca yang bernilai jual. Satu diantaranya aksesories dari kain perca khusus untuk para wanita. Karena penampilan etnik nan unik, banyak kaum wanita memburu product aneka kreasi kain perca seperti kalung, gelang, bros, serta hiasan rambut (headpiece) dari kain perca batik.

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca



Kain perca yaitu type kain dari bekas pembuatan pakaian, umumnya berbentuk potongan kain-kain kecil yang dibuang oleh pemiliknya lantaran dikira hanya akan menjadi sampah bekas pembuatan baju. Namun tahukah anda kalau kain perca dapat di buat kerajinan tangan aneka kreasi kain perca yang mempunyai nilai jual? Lalu bagaimanakah kerajinan kain perca dan cara pembuatannya ? Kemudian adakah kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat?

Kerajinan dari kain perca dapat disebut juga yaitu paduan dari seni tradisional, yang dapat dilihat pada sistem pembuatan aneka kreasi kain perca ataupun aksesoris dari kain perca, serta seni modern yang dapat dilihat dari hasil ragam karajinan tangan dari kain perca yang dihasilkan. Hasil kreasi dari kain perca bukan sekedar mempunyai nilai jual namun juga mempunyai kekhasan sendiri dari kaerajinan tangan yang berbahan lain dan unik. 



Kerajinan Tangan Aneka Aksesoris dari Kain Perca 


Kekhasan dan kecantikan product yang dihasilkan dengan kreasi dari kain perca dapat muncul dari gabungan warna, motif dan modifikasi lainnya yang sesuai dengan kreatifitas sang pengrajin. Kerajinan kain perca dan cara pembuatannya umumnya di lakukan dalam industri rumah tangga yang di dalamnya di isi oleh beberapa orang kreatif yang memiliki jiwa seni yang tinggi. 

Namun sekarang ini telah banyak individu yang sebatas menginginkan untuk mencoba membuat kreasi kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat sebagai hoby untuk mengisi waktu senggang. Ragam Kerajinan Tangan berupa aneka kreasi dari kain perca layak untuk terus dikembangkan sebagai satu diantara usaha kreatif yang di lakukan uleh UKM, terutama bagi para wanita yang banyak tertarik pada aksesoris dari kain perca. 

Banyak anak-anak sekolah di banyak daerah yang memperoleh pekerjaan untuk mebuat kerajinan tangan berupa aneka kreasi dari kain perca yang mampu dijadikan sebagai ajang untuk mendidik jiwa seni dan kreasi anak tersebut.



Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca

Seperti yang sudah kita ulas dimuka kalau kain perca dapat di buat menjadi kerajinan tangan berupa aksesoris dari kain perca ataupun beragam kreasi yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Hasil ragam kerajinan tangan dari kain perca begitu tergantung dengan tingkat kreatifitas pengrajin. 

Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kita akan ketengahkan beragam contoh kerajinan tangan aneka kreasi dari kain perca dan juga aneka aksesoris dari kain perca yang mungkin saja akan memberi ide untuk anda dalam mencari inspirasi saat membuat kerajinan tangan dari kain perca.



#1. Lukisan dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Untuk jenis aksesoris dari kain perca yang pertama ini berupa lukisan yang terbuat dari kain perca. Untuk membentuk gambar dari kain perca ini bisa dipertegas dengan menggunakan spidol. Gunakanlah banyak kain yang berbeda warna dan gambar. Kemudian untuk menempelkan kain bisa dengan menggunakan lem kertas ataupun lem fox. Anda juga bisa menggunakan kain jenis katun agar memberikan kemudahan bagi anda untuk menempelkan kain perca tersebut. Apabila anda memiliki kreativitas, bangunlah kreativitas anda hingga dapat menjadi seni yang indah berupa aneka kreasi dari kain perca.


#2. Kaligrafi dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Bila kita melihat gambar lukisan diatas mungkin saja anda akan tidak yakin apabila bahan paling utama untuk membuat lukisan itu yaitu kain perca. Ya, di tangan beberapa orang kreatif nyatanya kain perca dapat di buat menjadi kaligrafi yang indah serta pasti mempunyai nilai jual yang tinggi. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membuat aksesoris dari kain perca dan juga aneka kreasi dari kain perca ini?.



#3. Aneka Kreasi Bantal Anak dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Dengan memakai kain perca anda dapat juga membuat bantal yang unik serta lucu ini yang merupakan kreasi dari kain perca. Dengan struktur kain yang lembut serta nyaman dan lukisan yang lucu pastinya akan disenangi oleh anak-anak, hingga bantal kreasi dari kain perca ini pas untuk adik, atau anak anda.



#4. Keset Unik dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Apabila dirumah anda belum ada keset, mungkin saja waktunya untuk membuat keset hasil kreasi dari kain perca anda sendiri. Dengan memadukan sebagian kain perca serta sebagian pola unik untuk menghiasi penampilan keset itu. Hingga aneka kreasi kain perca berupa keset hasil karya anda bakal mempunyai kekhasan sendiri dibanding keset yang di jual di pasaran.



#5. Aneka Kreasi Bros dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Siapa yang dapat menyangka apabila bros yang unik serta indah ini merupakan aksesoris dari kain perca yang di buat dari potongan-potongan kain hasil limbah dari konveksi. Kain perca itu disulap jadi aneka bros yang indah serta mempunyai nilai jual dan merupakan kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat.



#6. Aksesoris Wanita Terbaru Bando/ Bandana dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Anda dapat untuk memulai membuat aksesoris dari kain perca ini dengan menjahit bahan kain supaya membuat satu tabung. Tabung ini yang bakal menjadi sisi terpenting dari bando yang nanti memutari kepala dengan hiasan. Upayakan untuk membuat bando ini terlihat serapi mungkin, namun lantaran bando ini memakai bahan yang lentur, jahitan yang kurang rapi dari kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat ini bakal tertutup dengan sendirinya.



#7. Aksesoris Kalung Wanita Dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Untuk pemula, mungkin saja sedikit susah untuk membuat kalung yang merupakan kreasi dari kain perca. Tetapi, membuat aksesoris dari kain perca bisa dengan jenis kain perca serta bentuk yang cukup simpel. Kain perca yang dipakai bisa berbentuk kain polos atau bermotif seperti kain batik. Bahan yang dipakai sesuai dengan keinginan kita, walau demikian untuk jenis ini baiknya tentukan terlebih dahulu kain perca dengan bahan yang agak tebal.



#8. Aksesoris Tas Wanita Dari Kain Perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Untuk membuat aksesoris dari kain perca berupa tas memakai kain perca nyatanya tak susah bahkan juga begitu mudah. Dikarenakan untuk membuat kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat ini tak serumit dengan apa yang kita pikirkan. Anda hanya butuh sedikit cermat serta kreatif dalam mengolahnya.



#9. Boneka dari kain perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Anda ingin memberikan hadiah khusus buat sodara atau rekan tetapi biaya terbatas? anda dapat membuat boneka kreasi dari kain perca ini, selain harganya yang lebih murah, kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat ini dapat juga digunakan sebagai sarana untuk mengasah kreativitas anda.


Baca Juga :  Cara Membuat Bantal Unik Dari Kain Perca


#10. Tas cantik dari kain perca

Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca


Anda suka bepergian? Tentu anda terutama para wanita, perlu yang namanya tas, namun jemu dengan jenis tas yang ada di pasaran, kreasi dari kain perca satu ini harus anda coba, anda dapat membuat jenis tas sesuai dengan selera anda, dari kerajinan dari kain perca yang mudah dibuat.

Itu tadi untuk 10 aksesoris dari kain perca. Lo, judulnya kok 30 Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca? Trus sisanya mana nih? tenang.., pembaca ragam kerajinan tangan tetap bisa membaca kelanjutan dari 30 Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca. Langsung aja meluncur ke bagian 20 Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca - Lanjutan.

Keep creative ... 


Reff :


6 komentar untuk "30 Aneka Kreasi Aksesoris Dari Kain Perca - Ide dan Inspirasi"

pak jam roni 10/13/2016 Hapus Komentar
saya juga suka sama kerajinan tangan
Zam 12/03/2016 Hapus Komentar
Kok bisa ya buat kerajinan tangan dari barang bekas sebagus tu. bisa di coba nih.
Unknown 3/23/2017 Hapus Komentar
Ada yg bisa nampung kain2 potongan kecil2 gk, brabgkalai buat kerajinan tangan, saya punya banyak tuh..
WA 0896-7905-8525
TIK DAN PRAKARYA SMA 2/24/2018 Hapus Komentar
Mau pesen, gimana caranya ???
Istri saya hobi buat2 kerajinan dari kain perca.
Ni... WA saya 087808090889
Anonim 2/26/2018 Hapus Komentar
I like it, thanks!
Duh di rumah banyak banget kain perca, tp gak sempettt...banyak pesenan baju nih!!