Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Kreatif Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan

10 Ide Kreatif Membuat Kerajinan Tangan Dari SedotanRagam Kerajinan Tangan. Pada artikel kali ini kita kembali akan membahas kerajinan tangan yang di buat dari bahan sedotan. Memang dari bahan dasar sedotan ini ternyata cukup banyak yang bisa kita kreasikan dari mulai yang paling sederhana seperti membuat tirai pada pintu atau jendela sampai yang agak rumit yaitu membuat action figure menggunakan sedotan.

Pada Artikel kali ini akan di berikan beberapa contoh kerajinan tangan kreatif dengan memanfaatkan sedotan. Sedotan yang di gunakan bisa bergam jenis dan warnanya mulai dari yang bentuk lurus saja, sampai yang bisa di bengkokan pada sebagian ujungnya.

Di bawah ini adalah beberapa contoh kreasi kerajinan tangan dengan bahan sedotan :

1. Kerajinan Tangan Aksesoris Dari Sedotan.

Buat anda para wanita yang ingin mencoba tampil dengan aksesoris yang unik namun tidak berkesan murahan, mungkin bisa mencoba aksesoris di bawah ini dengan memanfaatkan sedotan untuk membuat gelang dan kalung.


2. Kerajinan Tangan Bingkai Sedotan

Anda memiliki kenangan foto-foto unik, agar terlihat kompak dengan foto unik anda, untuk bingkainya sendiri dapat berbentuk unik juga yaitu dengan membuatnya dari bahan sedotan. Dengen sedikit sentuhan dan permainan warna bingkai anda akan terkesan unik dan keren.


3. Kerajinan Tangan Membuat Burung dari Sedotan

Ide ini terlihat cukup keren dan unik, karena untuk membuat burung biasanya kita akan memanfaatkan bahan seperti kayu, kertas atau bahkan semen. Namun dengan memanfaatkan sedotan dan menjadikanya burung cantik, kerajinan tangan sedotan ini terbilang cukup unik.


4. Kerajinan Tangan Figure dari Sedotan

Kerajinan ini bisa juga menjadi nilai tambah untuk tugas sekolah karena hasilnya tidak biasa yaitu membuat figure orang yang sedang bermain gitar dengan bahan dari sedotan. Mungkin jika membuat figure seperti ini nilai kerajinan tangan anda akan lebih baik dari yang lain hehe...


 5. Kerajinan Tangab Membuat Gaun dari Sedotan

Untuk yang ini mungkin bisa di coba ke beberapa designer yang ingin tampil beda unik dan juga terkesan mewah. Gaun di bawah ini di buat dengan ratusan sedotan sehingga di hasilkan gaun yang luar biasa.


6. Kerajinan Tangan Naga dari Sedotan

Ternyata dengan menggunakan sedotan yang bisa di tekuk tekuk seperti sedotan aqua ini,  Naga di bawah terlihat cukup detail dengan ukuran yang kecil, karya ini bisa di gunakan untuk pajangan atau dapat menjadi nilai jual untuk anda.


7. Kerajinan Tangan Membuat Pot dari Sedotan

Dalam membuat sebuah pot gantung, yang biasa kita pakai adalah potnya sendiri, tali pengikat dan paku, namun untuk pot gantung yang sedikit berbeda dan cantik seperti di bawah ini dapat anda buat dengan tambahan potongan sedotan pada bagian potnya.


8. Kerajinan Tangan Action Figure dari Sedotan

Anda pernah melihat film predator vs alien..dan anda ingin memiliki figurenya namun harganya cukup mahal, jangan khawatir anda bisa membuat action figure ini dengan menggunakan bahan dasar sedotan. Gunakan sedotan berwarna hitam agar hasilnya terkesan sangar dan real.


9. Kerajinan Tangan Membuat Miniature Sepeda dari Sedotan

Kreasi yang berikut ini juga terbilang unik dengan menggunakan beragam jenis sedotan dapat menghasilkan sebuah miniature sepedea yang keren.


 10. Kerajinan Tangan Singa dari Sedotan

Untuk anak kesayangan anda tidak perlu selalu di berikan mainan jadi yang ada di toko-toko mainan, Sesekali anda dapat membuat suatu karya dengan anak anda seperti pada gambar di bawah, dengan memanfaatkan sedotan anda dapat membuat seekor singa mungil untuk mainan atau penghias kamar anak anda.



Nah demikianlan beberapa contoh kreasi kerajinan tangan yang dapat anda hasilkan dengan memanfaatkan bahan dari sedota. Semoga dengan artikel ini dapat menambah ide dan wawasan anda dalam berkreasi.



Sumber gambar : berbagaisumber

2 komentar untuk "10 Ide Kreatif Membuat Kerajinan Tangan Dari Sedotan"

vimax aceh 5/30/2016 Hapus Komentar
amazing good job
Andreas 11/12/2018 Hapus Komentar
Makasih atas ide ide kreatif nya ya Mbak/mas...