Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Meja Kursi Untuk Anak

Cara Membuat Meja Kursi Untuk Anak - Ragam Kerajinan Tangan. Pada artikel kerajinan tangan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat meja kursi untuk anak. Banyak cara dalam membuat anak kita gembira selain dengan jalan-jalan atau memberikan jajanan, salah satunya dengan membuatkan mereka meja bangku untuk bermain. Memang hal ini membutuhkan sedikit keahlian dan kesabaran, namun soal presisi anda bisa juga minta tolong ke tukang potong lemari atau tukang kayu anda hanya cukup menyediakan ukuran yang di inginkan dan nanti anda sendiri yang akan merakitnya di rumah.



Kayu yang di gunakan bisa juga dari kayu jati belanda atau jika anda punya kayu yang tidak terpakai bisa juga di daur ulang lagi menjadi meja kursi untuk anak. Nah bagaimana proses pembuatanya dan bahan serta alat apa saja yang di butuhkan....Yuk simak lengkapnya di bawah ini :

Cara Membuat Meja Kursi Untuk Anak

Persiapkan alat dan bahan




Siapkan beberapa potongan kayu sesuai dengan bentuk dan ukuran seperti pada gambar di atas juga siapkan alat yang akan di pergunakan dalam proses perakitannya.

Pastikan sesuai ukuran pada saat pemotongan dan usahakan agar presisi agar pada saat proses perakitan nanti memudahkan anda dan tidak melakukan penyesuaian ukuran lagi.

Proses Perakitan dan Penyekrupan




Gabungkan beberapa bilah kayu untuk dasar meja, pilih kayu yang bagus dan halus tampilanya untuk bagian muka dasar meja.



Setelah bagian bilah kayu untuk dasar meja di gabung buatlah penyangga mejanya untuk memperkuat alas meja. 





Langkah selanjutnya pasang 4 kaki meja yang telah di potong sesuai ukuran. Gunakan skrup sesuai pada gambar di atas agar kuat sebagai penyangga.

Jika semua telah terpasang berikan pernis pada kayu hal ini sangat di perlukan agar memberikan tampilan yang lebih baik dan mengurangi sisa - sisa kayu yang masih tajam setelas pengamplasan.

Dan setelah proses pemernisan selesai lakukan proses penataan dengan memberikan taplak meja dan lain sebagainya.

Demikianlah artikel dari Ragam Kerajinan Tangan tentang  yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Cara Membuat Meja Kursi Untuk Anak. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah ide dan kreativitas anda dalam berkreasi.


Referensi : astudioarchitect(dot)com

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Meja Kursi Untuk Anak"