.

45 Kerajinan Tangan Unik dan Mudah dari Barang Bekas - Bagian 1


45 Kerajinan Tangan Unik dan Mudah dari Barang Bekas – Ragam Kerajinan Tangan. Memakai barang bekas membutuhkan kreativitas tinggi. Mengapa bisa begitu? Merubah suatu hal yg tidak bernilai untuk dirubah menjadi barang yang bernilai seni tinggi, maka dibutuhkan daya imaginasi dan keterampilan untuk merubah barang bekas itu yaitu dengan cara khusus yang tetap mudah untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Tetapi kadang-kadang inspirasi kreatif berupa kerajinan tangan dari barang bekas ini membuahkan suatu hal yang mengagumkan. Hal ini dikarenakan kerajinan tangan barang bekas merupakan kerajinan tangan unik dan mudah untuk dibuat.

Sampah-sampah yang ada di sekitaran anda sejatinya dapat digunakan untuk jadikan bahan kerajinan tangan yang unik dan mudah untuk dibuat. Barang bekas seperti kertas koran, kardus, botol plastik, botol kaca, dapat di buat satu product kerajinan barang bekas yang mempunyai nilai jual tinggi. Di bawah ini yaitu sebagian contoh kerajinan tangan barang bekas yang terbuat dari beragam barang bekas yang ada di sekitar kita. 

Sebagian contoh inspirasi kreatif untuk bikin hiasan tempat tinggal atau bikin barang - barang bekas memiliki nilai manfaat didalam tempat tinggal sehingga mampu untuk memberi ide pada anda. 

Artikel inspirasi ragam kerajinan tangan ini akan terbagi menjadi beberapa bagian, 45 daftar ragam kerajinan tangan dari barang bekas kalau dibikin jadi satu artikel akan sangat panjang, dan tentu saja untuk membaca sepanjang itu, jangankan para pembaca ragam kerajnan tangan, saya sendiripun akan malas apabila disuruh baca artikel yang panjang-panjang he..he..

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengumpulkan 7 daftar kerajinan tangan unik dan mudah dari barang bekas. Adapun kerajinan tangan barang bekas kali ini adalah :












#1. Kerajinan Tangan Pot Bunga dari Botol Bekas 

Pot bunga dari botol bekas begitu mudah di buat. Ini merupakan salah satu bentuk kerajinan tangan unik dan mudah untuk dibuat. Anda tinggal menghimpun botol bekas minuman yang agak keras lalu tempelkan di dinding dengan di potong di bagian spesifik. Jadilah pot bunga yang cantik dan unik yang berasal dari kerajinan tangan barang bekas. 

Kerajinan Tangan Pot Bunga dari Botol Bekas
Pot Bunga dari Botol Bekas

Kerajinan Tangan Pot Bunga dari Botol Bekas
Pot Bunga Imut dari Botol Bekas

Kerajinan Tangan Pot Bunga dari Botol Bekas
Pot Bunga Gantung dari Botol Bekas

Kerajinan Tangan Pot Bunga dari Botol Bekas
Pot Bunga dari Botol Bekas


#2. Kerajinan Tangan Berupa Lukisan Bunga Sakura dari Botol Bekas Coca-Cola 

Bikin lukisan indah bunga sakura dengan botol coca cola. Langkahnya bagaimana? Anda cukup sediakan cat warna dan kain atau kertas untuk melukis. gambarlah batang pohon sakura lalu celup dan tempelkan sisi bawah botol coca-cola. Ta..da.., jadilah kerajinan tangan barang bekas yang indah berupa bunga sakura berwarna warni sesuai selera anda.

Kerajinan Tangan Berupa Lukisan Bunga Sakura dari Botol Bekas Coca-Cola
Kerajinan Tangan Bunga Sakura Dari Botol Bekas Coca-Cola

#3. Kerajinan Tangan Lampu Gantung Unik yang Terbuat dari Botol Bekas 

Bikin lampu gantung dengan botol bekas. Dengan kerajinan tangan barang bekas ini akan terlihat seperti  gantungan lampu yang mahal, walau sebenarnya dari barang bekas. 

Kerajinan Tangan Lampu Gantung Unik yang Terbuat dari Botol Bekas
Kerajinan Tangan Lampu Gantung dari Botol Bekas


Kerajinan Tangan Lampu Gantung Unik yang Terbuat dari Botol Bekas
Kerajinan Tangan Lampu Gantung dari Botol Bekas

#4. Gantungan Unik dan Mudah Dibuat dari Garpu Bekas

Anda kerap bingung beli gantungan yang cocok untuk ruang yang terbatas. Dengan garpu bekas mungkin saja dapat jadi jalan keluar bagi anda. 

Gantungan Unik dan Mudah Dibuat dari Garpu Bekas
Gantungan dari Garpu Bekas 1

Gantungan Unik dan Mudah Dibuat dari Garpu Bekas
Gantungan dari Garpu Bekas 2

Gantungan Unik dan Mudah Dibuat dari Garpu Bekas
Gantungan dari Garpu Bekas 3

#5. Kerajinan Tempat Duduk dari Ban Bekas 

Unik dan menarik. Bila anda ganti ban bekas mobil anda, cobalah untuk tidak dibuang begitu saja namun buat seperti ini. 

Kerajinan Tempat Duduk dari Ban Bekas
Kerajinan Tempat Duduk dari Ban Bekas 1

Kerajinan Tempat Duduk dari Ban Bekas
Kerajinan Tempat Duduk dari Ban Bekas 2

Kerajinan Tempat Duduk dari Ban Bekas
Kerajinan Tempat Duduk dari Ban Bekas 3

#6. Memanfaatkan Kursi Lipat Yang Sudah Tak Terpakai untuk Gantungan Baju 

Tidak kebayang yah bagaimana bikinnya? Yang seperti ini nih misalnya. 

Gantungan Baju dari Kursi Lipat Bekas
Gantungan Baju dari Kursi Lipat Bekas 1

Gantungan Baju dari Kursi Lipat Bekas
Gantungan Baju dari Kursi Lipat Bekas 2

Anda punya kursi lipat yang sudah tidak digunakan? Sayang kan kalo mau dibuang, apalagi kursi itu punya nilai history. Lebih baik untuk dimanfaatkan sehingga dapat digunakan kembali walaupun dengan fungsi yang berbeda.

#7. Kerajinan Tangan Unik dan Mudah berupa Tempat Pensil yang Terbuat dari Koran Bekas. 

Waduh terlebih nih, koran bekas di buat tempat pensil, sulit banget, namun cobalah dahulu sebelum kita katakan sulit. Sebenarnya kerajinan tangan barang bekas, utamanya yang dibuat dari Koran bekas ini cukup mudah untuk dibuat. Pembaca ragam kerajinan tangan dapat melihatnya seperti gambar-gambar di bawah ini.

Kerajinan Tangan Unik dan Mudah Tempat Pensil dari Kertas Koran Bekas
Kerajinan Tangan Tempat Pensil dari Kertas Koran Bekas 1

Kerajinan Tangan Unik dan Mudah Tempat Pensil dari Kertas Koran Bekas
Kerajinan Tangan Tempat Pensil dari Kertas Koran Bekas 2

Kerajinan Tangan Unik dan Mudah Tempat Pensil dari Kertas Koran Bekas
Kerajinan Tangan Tempat Pensil dari Kertas Koran Bekas 3

Demikianlah daftar 7 kerajinan tangan dari barang bekas dari nomor 1 sampai nomor 7. 7 daftar ini merupakan bagian dari 45 Daftar Kerajinan Tangan Unik dan Mudah dari Barang Bekas. Anda masih penasaran dengan daftar kerajinan tangan unik dan mudah dari barang bekas lainnya? Coba deh anda baca yang berikut ini:







About Author:

Hi Sahabat Ragam Kerajinan Tangan. Terima kasih anda telah membaca artikel ini. Blog ini memberikan ide dan panduan seputar ragam kerajinan tangan kepada orang-orang yang ingin mendapat ide serta belajar membuat kerajinan tangan. Ada panduan / tutorial tahap per tahap untuk membuat ragam kerajinan tangan yang bisa dicontoh dan diterapkan sendiri oleh pembaca blog ragam kerajinan tangan, serta para pembaca akan diperlihatkan bagaimana membuat kerajinan tangan tersebut dari nol. Kami sudah membuat beberapa kerajinan tangan yang ada di blog ragam kerajinan tangan ini, dan sampai saat ini pun masih terus belajar dan mendapatkan ide dari berbagai media untuk pembuatan ragam kerajinan tangan. Dengan panduan tahap per tahap dan diskusi serta belajar bersama tentunya akan lebih memudahkan bagi kita untuk menerapkan berbagai ide dari ragam kerajinan tangan yang ada.


Let's Get Connected: Twitter | Facebook | Google Plus

Masukkan email anda di sini untuk mendapatkan update artikel ragam kerajinan tangan.

9 Responses to "45 Kerajinan Tangan Unik dan Mudah dari Barang Bekas - Bagian 1"

  1. Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung .. :)

      Delete
  2. Memang informasi yang sperti ini yang kita butuhkan. Solusi akan menumpuknya sampah/barang bekas bahkan bisa menjadi penghasilan sampingan. Mas Eko sepertinya punya passion yg kuat di bidang kerajinan tangan, dan kebetulan kita sama. Hanya saja kalau saya lebih mengarah di bidang kerajinan tembaga. Mungkin lain waktu mas bisa mereview kerajinan tembaga saya (bisa di cek di http://www.tigaputra.net/) atau mengizinkan saya untuk menyumbang artikel mungkin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungan nya. Sebuah kehormatan untuk blog ragam kerajinan tangan ini, apabila ada yang ingin menyumbangkan artikel di blog ragam kerajinan tangan..

      Delete
  3. Tidak terpikirkan botol plastik bekas minuman biss menjsdi kerajinan. Merangsang ide-ide kreatif pembacanya. Saya jg sedang lg pengasah bakat ketrampilan. Sekarang yg saya coba kayu dulu. Hehe
    Salan kenal dr saya . Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir. Salam kenal juga dari saya.. Sukses selalu untuk mencoba dan mendapatkan ide dari blog ragam kerajinan tangan ini.

      Delete
  4. Mas Eko, aktifitasnya sangat menarik dan sangat bermanfaat..kalo mau belajar, bisa kemana..apakah sudah ada komunitas pemeblajar dan pengembang pelatihannya..mohon infonya ya..trimakasih

    ReplyDelete
  5. wahh makin kretif nih buat kerajinan jadi barang bekas n bisa dijadikan penghaslan tambahan
    http://www.tutorial-office.com/

    ReplyDelete
  6. Keren gan. Kreatifitas tiada batas.

    ReplyDelete