Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kerajinan Dari Stik Es Krim Untuk Anak

Cara Membuat Kerajinan Dari Stik Es Krim Untuk Anak Biasanya setelah anak memakan es krim sisa dari stiknya langsung di buang begitu saja, Namun ternyata dengan stick ice cream banyak juga bisa menghasilkan ide dan kreatifitas yang lucu dan menarik. Dengan memanfaatkan barang sisa seperti stik es krim kita juga mengajarkan ke pada anak untuk ramah lingkungan juga membuat mereka menjadi lebih kratif.



Memangnya apa sih yang bisa di hasilkan dari stik es krim, ternyata cukup banyak mulai dari rumah-rumahan sampai binatang-binatang lucu. Pada artikel kali ini akan di berikan cara berkreasi dengan stik es krim yaitu membuat hewan yang lucu mulai dari kuda, sapi, babi dan sebagainya, tapi tidak dengan cara yang sulit karena tujuanya untuk mengajarkan bagaimana caranya menuangkan ide kreatif dengan bahan seadanya ke pada anak.

Cara Membuat Kerajinan Dari Stik Es Krim Untuk Anak


Alat apasaja yang di butuhkan dan bagaimana proses pembuatanya, mari simak penjelasanya di bawah ini :

Alat dan Bahan :

1. Stik Es Krim
2. Gunting
3. Lem
4. Bahan
5. Kuas
6. Cat
7. Kancing
8. Beberapa aksesoris boneka

Langkah pertama biarkan anak anda berkreasi apa yang akan mereka buat dengan stik es krim berikan mereka kertas dan pensil untuk menggambarkanya terlebih dahulu : 




Langkah selanjutnya adalah mewarnai stik es krim sesuai dengan hewan apa yang akan di buat nanti dan potong bahan yang telah di siapkan untuk menghias kepala seperti kuda dan ayam. Tempelkan juga kancing sebagai mulut dan matanya biasa di dapatkan di toko-toko buku.



Dan proses pembuatan hewan lucu dari stik es krim pun selesai, bagaimana seru bukan menghabiskan wakti bersama keluarga dengan hasil kreasi bersama tentu cukup menyenangkan dan hasilnya bisa di letakan di kamar anak sebagai hiasan.






Demikianlan blog kerajinan tangan yang kali ini membahas mengenai Cara Membuat Kerajinan Dari Stik Es Krim Untuk Anak, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog kerajinan tangan

Referensi Images :
http://craftsbyamanda.com/


3 komentar untuk "Cara Membuat Kerajinan Dari Stik Es Krim Untuk Anak"

#KataAmanda 11/16/2016 Hapus Komentar
Itu pakai cat apa?
Putra Langit 11/17/2016 Hapus Komentar
sepertinya bisa di coba dengan cat kayu Mba Amanda
Unknown 10/17/2017 Hapus Komentar
Makasih mbak mau saya coba buat untuk hiasan di perumahan di lamongan