Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajinan Tangan si Kecil dengan Lempeng Berkerikil sambil Berpetualang

Kerajinan Tangan si Kecil dengan Lempeng Berkerikil sambil Berpetualang - Ragam Kerajinan Tangan | Proyek kerajinan tangan ini dimulai dengan perjalanan luar bersama buah hati kesayangan untuk mengumpulkan sekeranjang kecil, batu yang indah untuk mosaik alami. Pastikan kerikil bersih dan kering sebelum Anda menekan mereka ke dalam adonan lempeng.

Untuk kerajinan tangan dengan bentuk lempeng berkerikil ini, bila Anda memiliki kerikil Anda, mencampur adonan garam. Resep kami membuat cukup untuk tiga plak 6-inci-bulat lempeng.

Kerajinan tangan lempeng berkerikil buah hati Anda akan membutuhkan:

  • Tepung 3 cangkir
  • 1 cangkir garam
  • 1 1/4 gelas air (ditambah hingga tambahan 1/4 cangkir, sesuai kebutuhan)


Kerajinan tangan lempeng berkerikil ini mengajurkan anda menggunakan mixer listrik pada kecepatan sedang untuk mengaduk bahan bersama-sama sampai memiliki bentuk bola yang digunakan sebagai dasar lempeng berkerikil. Jika campuran masih rapuh, tambahkan lebih banyak air ke dalam adonan yang digunakan sebagai lempeng berkerikil nantinya oleh buah hati anda.


Uleni adonan sampai halus bersama buah hati anda. Bagi adonan menjadi tiga bola. Tempatkan setiap bola di atas selembar foil dan meratakannya ke disk agar didapatkan bentuk lempeng sebagai bahan dasar peletakan kerikil pada kerajinan tangan kita kali ini. Ajari buah hati anda untuk turut melakukannya. Tekan kerikil ke dalam adonan untuk membuat desain lempeng berkerikil.

Panaskan oven sampai 275 derajat. Transfer foil dan adonan ke loyang. Panggang plak selama dua jam, kemudian membiarkan mereka dingin sekali. Periksa untuk melihat apakah ada kerikil yang longgar dari lempengnya; jika demikian, maka buang saja kerikil tersebut, tambahkan setetes lem norak, dan menggantinya.

Nah, sekarang anda dan sang buah hati sudah berhasil membuat kerajinan tangan berupa lempeng berkerikil. Nantikan kerajinan tangan lainnya untuk anda dan buah hati anda ..

Posting Komentar untuk "Kerajinan Tangan si Kecil dengan Lempeng Berkerikil sambil Berpetualang"