Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajinan Tangan Membuat Miniatur Rumah

Kerajinan Tangan Membuat Miniatur Rumah - Ragam Kerajinan Tangan | Biasanya saat di pameran sering kita jumpai miniatur rumah atau sering di sebut maket dengan tampilan yang mirip dengan aslinya, nah kali ini akan di bahas tentang pembuatan miniatur rumah berbahan dasar sisa kardus yang tidak terpakai.Siapa tau bisa di jual untuk kalangan yang menyukai diorama.

ini dia, kita mulai ya…!
Alat nya seperti biasa


  • Gunting
  • Cutter
  • Penggaris
  • Pulpen
  • Pinsil
  • Penghapus
  • Lem Kayu




Bahannya juga nyaris sama

-Kardus sisa yang masih bagus (tidak basah, sobek, terlipat dan lain-lain)
-Plastik transparant. jumlahnya bergantung dari jumlah jendela yang ingin dibikin.



Sistem Persiapan Design Rumah (Skema)

Kita dapat bikin skema dari rumah kita sendiri atau dapat dengan gampang kita peroleh lewat cara searching gambar di internet. yang utama kita tentukan gambar yang agak komplit dengan mencantumkan ukuran yang sesungguhnya. misalnya skema seperti dibawah ini.



nah gambar diatas bakal mempermudah kita untuk bikin kreasi rumah kita jadi lebih gampang. ukuran panjang serta lebar ruang jadi patokan kita untuk memastikan besar kardus yang bakal kita pakai juga sebagai sisi alas.
janganlah lupa, kita mungkin saja mesti sesuaikan skema dari yang aslinya juga, sesuai sama keperluan. misal saya bikin kreasi rumah saya dengan memakai skema 3 : 100 untuk ukuran skema asli (6 : 100). itu berarti saya cuma memerlukan panjang 3cm untuk pengganti ukuran asli 100cm dari yang semestinya 6cm untuk perbandingan 100cm. Hal semacam ini ditujukan untuk menghemat bahan yang bakal kita pakai. sekali lagi, bergantung berapakah ukuran yang kita perlukan untuk menukar ukuran aslinya itu.

Untuk Pembuatan Dinding

pakai pisau cutter dengan mata pisau yang betul-betul tajam. kita mulai dengan mempersiapkan kardus (untuk skema 3 : 100) lantas memotong bahan kardus jadi bagian-bagian dinding dengan cara terpisah yang terbagi dalam tinggi serta lebar dari dinding saja.

Perekatan

Untuk sisi ini pakai lem kayu serta janganlah lupa ketelitan serta kerapihan, lantaran tingkat keseimbangan bagian-bagian ruang bakal ditetapkan di bagian ini. Dapat dipandang pada gambar




Jendela serta Pintu

sisi ini dapat lumayan susah untuk tingkatan pemula. namun bila selalu di coba pasti bisa. Potong plastik transparan yang umum kita pakai untuk presentasi- sesuai sama ukuran jendela. lantas rekatkan di bagian jendela dengan hati-hati. hal semacam ini untuk menimbulkan efek kaca jendela yang sebenarnya. untuk sisi pintu, potong kardus dengan ukuran pintu. lantas berikan lem kayu cuma di bagian satu diantara sisinya saja, supaya pintu bisa ditutup serta di buka.




Sisi Atap

Sisi ini sesungguhnya sisi yang paling gampang. soalnya nyaris sama juga dengan sistem dekorasi pada buku unik untuk menbuat dampak genting.




Nah sistem tersebut baru 60% saja menuju siap dipasarkan…
berikut gambarnya :





Dekorasi

Sisi ini dapat kita input saat sebelum seluruhnya sisi atap kita rakatkan dengan cara permanen. dekorasi dalam ruang dapat berupa tangga, bak mandi, kursi, tempat tidur serta yang lain.



Anda dapat juga jadikan atap tak permanen dengan bikin susunan sisi atap terpisah dengan dinding rumah. seperti pada gambar di bawah :



Finishing

Nah bila seluruhnya telah di rasa siap, yang tertinggal hanya sistem pengecatan serta dekorasi penambahan. pengecatan dapat kita pakai cat kayu serta untuk sistem dekorasi penambahan seperti rumput, kita dapat pakai potongan karpet sisa berwarna hijau atau untuk pohon, boneka, semak-semak serta binatang, kita dapat beli di toko dekorasi atau toko bahan kue dengan harga yang sangatlah murah.


2 komentar untuk "Kerajinan Tangan Membuat Miniatur Rumah"

Unknown 2/16/2016 Hapus Komentar
Menarik sekali miniatur yang dibuat, kalau ukuran agak besar sedikit dan dapat dimasuki oleh anak kecil ada pada produksi kami, karena kami selain membuat yang diperuntukan untuk Daycare Bintang kecil, tapi kami juga menjual untuk umum yang ingin memilikinya.. kunjungi kami di https://rumahkojan.wordpress.com/
IVAN 8/21/2017 Hapus Komentar
saya boleh minta alamat email saya mau beli