Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajinan Tangan dari Karung Goni

Kerajinan Tangan dari Karung Goni - Ragam Kerajinan Tangan | Pasti kita telah tak asing lagi dengan kain goni/karung goni, kain yang terbuat dari benang besar serta mempunyai struktur kasar. Manfaat paling utama dari kain goni ini yaitu untuk kantong atau karung, banyak kita temui dipakai untuk menaruh biji-bijian, paket untuk beras, gula, serta hasil panen. Selain untuk karung, ternyata kita dapat juga memakai kain goni untuk kerajinan.

Kerajinan Tangan dari Karung Goni


Sebelum kita mengulas kerajinan apa sajakah yang dapat kita buat dari kain goni/karung goni, alangkah baiknya kita ulas dahulu sejarah dari kain goni ini. Awal mulanya kain goni terbuat dari bulu kambing, ada pula yang terbuat dari serat jute. Serat jute ini terbuat dari kulit batang pohon bast fibre. Diluar itu ada pula yang terbuat dari serat rosella. Karung goni yang terbuat berbahan serat rosela, kuat lantaran ditenun menggnuakan bahan dasar serat yang tidak tipis hingga tak gampang putus.

Pemakaian kain goni untuk kerajian serta fashion diantaranya untuk tas, taplak meja, sepatu, dompet boneka dan sebagainya. Sedang dalam interior bisa dipakai untuk tirai cendela, hiasan lampu, kursi serta ada banyak lagi.

Kerajinan Tangan dari Karung Goni


Untuk dipakai juga sebagai bahan pembuatan tas, sepatu, hand bag, tote bag, dompet, camera case, pencil case. Di bagian dalam mesti dilapis dengan kain yang lebih lembut, lantaran kain goni mempunyai struktur sangatlah kasar. di bagian luar dapat digabungkan dengan kain printing atau diberi pernak-pernik untuk memperindah tas/dompet itu.

Kain Goni Untuk Interior


Tirai dari kain goni hiasan lampu kain goni


Kerajinan Tangan dari Karung Goni

Kerajinan Tangan dari Karung Goni



Pemakaian bahan dari kain goni untuk kepentingan interior saat ini makin banyak didapati, dari mulai tirai, hiasan lampu, hiasan kaligrafi, untuk susunan kursi serta ada banyak lagi. Umumnya yang memakai bahan goni untuk interior dari desainer asal Eropa atau Amerika hal semacam ini lantaran semangat mereka untuk mempromosikan GO Green, memakai kain goni juga sebagai pengganti pemakaian plastik.

Itulah beberapa Kerajinan Tangan dari karung goni semoga dapat menambah kreatifitas dan inovas dari para pembaca sekalian.

Posting Komentar untuk "Kerajinan Tangan dari Karung Goni"