Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerajinan Tangan Dari Bohlam Bekas

Kerajinan Tangan Dari Bohlam (Bola Lampu) Bekas - Ragam Kerajinan Tangan | Kita semua pasti mengerti untuk bohlam atau bola lampu yang putus dan tidak terpakai lagitidak bisa dibuang begitu saja ke tempat sampah. Dari pada bingung bola lampu harus di buang kemana dan bagaimana agar tidak berbahaya jika bohlam atau bola lampu tersebut pecah, yuk simak beberapa karya kerajinan tangan dengan memanfaatkan sisa bohlam yang tidak terpakai lagi.

Sampah bohlam atau bola lampu adalah sampah yang susah diurai dengan cara alami, lantaran bola lampu memiliki kandungan bahan kimia serta gelas kaca, jika tak diolah dengan benar bola lampu bakal makin membawa efek jelek untuk lingkungan serta kehidupan kita. Jadi mulai saat ini janganlah buang bola lampu aka bohlam ya....

1. Bohlam yang di jadikan sebagai mini akuarium, dapat di isi dengan ikan ikan kecil seperti ikan cupang, Ikan Guppy atau ikan Neon.




2. Dapat juga di jadikan kerajinan tangan membuat boneka yang lucu.



3. Buat para ibu ibu bisa lebih rapih dalam menaruh bumbu dapurnya seperti garam, gula dan merica dalam bohlam.



4. Dapat di isi dengan miniatur seperti kapal, namun sepertinya dalam proses pembuatanya memerlukan keahlian dan tinggat kesabaran yang tinggi.



5. Bahkan bohlam yang sudah tidak di gunakan lagi masih bisa di buat sebagai lampu hias




6. Saat terjadi lampu sebagai pengganti lilin atau lampu emergency bisa menggunakan lampu minyak dari sisa bohlam




7. Sisa Bohlam juga dapat di isi dengan bahan2 minimali dan bisa di jadikan miniatur didalam bohlam




8. Bisa juga digunakan sebagai pengganti pot bunga dengan bentuk yang lebih segar




Itulah beberapa contoh model Kerajinan Tangan Dari Bohlam Bekas, semoga inpirasi ini dapat menambah kreativitas para pembaca dalam mengolah bohlam yang sudah tidak terpakai

Posting Komentar untuk "Kerajinan Tangan Dari Bohlam Bekas"